--> Perbedaan Berteman Di Dunia Nyata Dan Dunia Maya | Artikel Unik Sandika

Review Games| Review movie dan anime| Review Aplikasi| Berita Teknologi| Artikel unik dan menarik| Tips dan trik keren| Tutorial dasar

Wednesday, March 18, 2015

Perbedaan Berteman Di Dunia Nyata Dan Dunia Maya

| Wednesday, March 18, 2015
Lagi dan lagi kali ini gw akan ngebahas hal yang berkaitan tidak jauh dengan trend hidup zaman sekarang yaitu Internet. Tidak dapat dipungkiri lagi kalo internet itu udah merambah kaum muda banget sampai kaum tua banget dan jadi lifestyle kita,, Apalagi yang namanya Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Instagram dll, Pasti udah melekat banget sama diri kita. Karena dari situlah kita mendapat banyak informasi dan juga teman dari berbagai tempat.

Dunia Nyata vs Dunia Maya


Internet juga menambah wawasan seperti yang udah gw bahas kemarn, Klik disini untuk lebih jelasnya.
  Tapi karena seiring dengan kemajuan internet dan teknologi membuat kita jadi jarang melakukan interaksi secara nyata. Kita lebih suka interaksi melalui dunia maya dan akibatnya membuat kita jarang untuk melihat apa yang terjadi di luar dan bagaimana tingkah laku manusia berkomunikasi selayaknya manusia di dunia nyata. Mungkin saja pada masa depan semua dilakukan secara virtual dan bukan tidak mungkin interaksi nyata secara berhadapan tidak akan kita temui lagi pada saat teknologi telah menguasai semuanya,, Tapi gw sh gak berharap gitu .. Pastinya dunia akan terasa sepi kalo begitu jadinya.

Setelah panjang lebar dari opening yang gw buka tadi , Kita akan memasuki topik yang sebenarnya yaitu tentang masalh pertemanan anatar dunia nyata dan dunia maya. Penasaran mau liat perbedaannya dimana ?? silakan simak dibawah ini ... Check it out !!


<<<Perbedaan Berteman Di Dunia Nyata Dan Dunia Maya>>>
  • Kalo mau nyari teman di dunia maya gampang banget ,, contohnya di Sosmed kita pasti gak akan malu ngechat orang lain karna kita gak berinteraksi secara langsung dengan mereka. Dan kalo di dunia nyata untuk berteman sama orang yang gak kita kenal itu susah , karena kita harus berinteraksi secara langsung dengan mereka, dan mungkin sebagian dari kita akan malu malu dan gak jadi deh ,,,
  • Jangan berpikran salah dulu sama orang pendiam atau pemalu, karena biasanya mereka lebih banyak teman di dunia maya daripada di dunia nyata. Mungkin di dunia nyata mereka susah untuk berinteraksi langsung , tapi kalo di dunia maya kita kan bebas.
  • Kalo di dunia nyata.. sama teman baru,, kita pasti mash kaku dan mungkin bingung dengan apa yang mau dibicarakan , tapi kalo di dunia maya obrolannya pasti banyak banget dan ngomongnya pun aktif banget , gak kaku kayak di dunia nyata.
  • Nah,,kli ini kelemahan nnya , yaitu kita bisa tertipu jika kita hanya percaya sama teman di dunia maya , contohnya banyak .. Misalkan penipuan uang, atau penipuan Fisik , wkkk.. Tau kan Penipuan fisik !! hahaha
  • Kalo berteman di dunia maya mungkin kebanyakn teman kita dari luar daerah ataupun luar negeri sangat mudah kita dapatkan , Berbeda dengan dunia nyata yang malah kebalikannya.
  • Kalo berteman di dunia nyata mungkin kita hanya bertemu dalam waktu yang tertentu , beda lagi kalo berteman di dunia maya . kita bisa kapan aja menghubungi mereka 
Pertemanan dunia maya sebenarnnya memiliki dampak negatif seperti menjadikan diri kita anti sosial atau jarang berinteraksi secara langsung dengan orang lain, Tapi ada juga dampak positifnya, Contohnya menambah wawasan kita , punya link keluar yang banyak. 

Dunia nyata begitu juga , hampir sama seperti diatas tapi kebalikannya. Ada Baiknnya jika kita menggabungkan dan menyeimbangkan kegiatan antara dunia maya dan dunia nyata. jangan hanya mementingkan salah satunya saja.

Terakhir dari gw., "Bertemanlah dengan orang orang di dunia maya tapi jangan sampai sampai memutuskan pertemanan atau pergaulan serta aktivitas kalian di dunia nyata karena hanya akan merugikan diri kalian sendiri"

Related Posts

7 comments:

  1. bener juga ya gan , kalau dio dunia nyata mah banyak malu2nya apalagi sama orang baru ..

    ReplyDelete
  2. terimaksih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali gan..

    ReplyDelete
  3. ARTIKEL YANG BAGUS, JANGAN LUPA KUNJUNGI WEBSITE KAMI KEMBALI YA GAN ^^

    ReplyDelete

  4. LegendaQQ.Net

    Pilihan Terbaik Untuk Permainan Kartu Sang LEGENDARIS !!!
    Min Depo 20Rb !!!
    Kartu Para Sang LEGENDA !!!
    WinRate Tertinggi !!!


    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + live chat : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete
  5. Bener banget, aku juga suka malu negur pertama kali ke orang baru.

    ReplyDelete
  6. bermanfaat sihh buat kami yang membaca nyaa terimakasih atas ulasan nya :)
    jnagan lupa mampir di website dynda juga yaa kak :)
    www.kartumantap.com
    untuk saran dan masukan nya bisa di isi di kolom komentar yaa kak :)
    terimakasih :*

    ReplyDelete