--> Orang Indonesia Itu Tidak Tertib Dan Tidak Disiplin | Artikel Unik Sandika

Review Games| Review movie dan anime| Review Aplikasi| Berita Teknologi| Artikel unik dan menarik| Tips dan trik keren| Tutorial dasar

Sunday, March 22, 2015

Orang Indonesia Itu Tidak Tertib Dan Tidak Disiplin

| Sunday, March 22, 2015

Disiplin dan tidak tertib

   Kembali lagi ne guys, Kali ini gw akan ngebahas tentang salah satu prilaku negatifnya orang indonesia, Dari sekian banyak masalah yang terjadi di negeri ini salah satu faktor penyebabnya adalah orangnnya. Bener Nggak ??,,.. Sebelumnya gw minta maaf apabila artikel ini salah, tapi Gw nulis artikel ini bukan untuk menjelekkan Indonesia tapi lebih tepatnya gw itu peduli sama negara gw sendiri, Gw nulis artikel ini untuk menyadarkan orang indonesia  yang masih tidak patuh aturan dan tidak disiplin, Semoga dengan tulisan sederhana  ini , Kita menjadi lebih sadar akan ketertiban dan kedisiplinan. Berikut Kegiatan apa aja yang biasannya dianggap tidak tertib :

  • Tawuran Yang Merugikan Diri Sendiri dan Orang Lain

Anak muda indonesia itu kalau tawuran udah biasa , dan tawurannya gak jelas banget , misalnnya ngejek, Nyolong, trus hal hal yang gak patut diselesaikan dengan cara yang gak masuk akal, Terus kalo tawuran itu katanya biar keliatan  Macho dan jantan. hal ini biasannya melibatkan anak cowo yang biasnnya bertindak tanpa pakai otak. Gw gak bilang semua nya ya !! hanya sebagian orang indonesia aja yang begitu.
Kalo tawurannya itu gak merugikan orang lain sh gpp , tp tawurannya itu bisa membuat orang lain menjadi celaka atau lalu lintas menjadi macet.

  • Tidak Tertibnya Lalu lintas

Untuk Ketertiban lalu lintas juga masih banyak yang melanngarnya Contohnya seperti: tidak menggunakan Helm, Melanngar Lampu lalu lintas, Jalan diatas Trotoar, Memutar Di tempat yang tidak seharusnnya ,Masuk jalur busway, Parkir liar dan banyak deh pokoknya.

Semuannya mau tertib kalo ada polisi. Kalo polisi nya hilang...Mulai lagi deh kebiasaan buruknya.
Dan parahnya lagi kalo misalnnya ada yang ditilang karena melakukan suatu pelanggaran, Orang yang ditilang itu akan ngamuk ngamuk gak jelas dan masih aja ngelawan pak polisinya .. udah tau salah, Yaaa.... Pasrah aja napa !!

Kebalikkannya lagi yang unik kadang polisi itulah yang tidak tertib, Dikasih sogokan langsung diem dan ngebiarin orang yang salah kabur. Gimana mau tertib Coba .....Kalo polisinya aja kyak beginii..!!

  • Suka Memaksakan diri dan Tidak mau yang namannya "Antri"

Banyak banget contoh dari prilaku ini , Bisa dimana aja atau mau ngapain aja contohnya naik KRL atau Comuter line ,, Kalo naik Comuter line pagi pagi pas jam nya orang kantor berangkat pasti rame benget dan desak desakkan , yang paling gw gak suka adalah mereka yang suka maksain dri walaupun udah penuh tetep aja maksain masuk dan akhirnya sampe kejepit jepit deh .. Huhhhhfff ..

Kejadian yang sama juga terjadi kalo lagi naik busway persis kayak diatas , yang gw heran kenapa sh mereka gak bisa ngantri mainnya nyerobot aja , sampe sampe ada yang hampir jatoh diantara celah busway dan terminalnnya. malahan ada yang kejepit autodoornya. Padahal kan busway itu banyak dan gak nyampe 30 menit juga kita tungguin, ntar ada lagi buswaynya. Heran gw apalagi sama ibuk ibuk tu main nyerobot aja kyak dikejar setan.... ,,

hal yang sama lagi lagi juga terjadi pada transportasi umum yaitu pada saat naik kapal, Kalian tau sendiri kan pas lagi mudik .. Contohnya bisa kita lihat pas mudik itu. Gw pernah ngerasain hal ini dan bukan pas mudik aja kejadian ini terjadi pas hari biasa pun juga sama aja. Alasannya pengen dapet tempat. dan kadang yang bikin gw resek itu sama buruh buruhnya tu yang main tancap gas tanpa rem.

Nah, Contoh terakhir bukan dari transportasi tapi dari pambagian sesuatu yang gratis. Ini paling sering terjadi di hari hari besar kayak idul fitri. Mereka berebutan untuk hal yang tidak wajar di dapatkan,, Gak seimbang dengan cara mereka mendapatkannya. Ironis banget deh pokoknya sampe sampe ada yang mati lah.

Dari semua contoh diatas bisa gw simpulkan, Bahwa tingkat kesadaran manusia indonesia itu bergantung juga sama sistem yang ada di indonesia, Contohnnya kayak pembagian sembako.. Coba pembagiannya dilakukan dengan pengawasan yang ketat agar gak terjadi hal yang gak di inginkan begitu juga dengan penerapannya pada transportasi umum.


   Semoga artikel ini dapat ngebantu kalian semua dan sadar seharusnnya itu kita tertib, Apabila semua yang kita lakukan secara tertib kan gak ada masalah yang terjadi dan semuannya akan terasa nyaman. Mungkin dari beberapa contoh diatas bisa membuat kalian lebih sadar dampak yang kita dapatkan jika tidak tertib. Coba aja liat negara tetangga kita aja bisa tertib masa kita enggak ??!!!

Sekian dari gw dan thank you. Apabila kalian mau berlangganan artikel terbaru dari blog ini , Kalian bisa masukkan email kalian di kolom subscribe berwarnna biru dibawah ini. Jika ada artikel terbaru nanti akan dikabarkan melalui email kailian dam Jangan lupa ya tlong di like Fanspage gw .


Related Posts

2 comments:

  1. kalau di pikir2 iya juga , tapi gak semua begitu juga kok gan ..

    ReplyDelete
  2. memang benar orang indonesia itu seharusnya mentaati tata tertib ,, seperti tata tertib lalu lintas contoh nya..

    ReplyDelete