--> Cara Mengatasi Zenfone 5 Yang Sering Bootloop atau Hidup Mati Sendiri | Artikel Unik Sandika

Review Games| Review movie dan anime| Review Aplikasi| Berita Teknologi| Artikel unik dan menarik| Tips dan trik keren| Tutorial dasar

Monday, April 13, 2015

Cara Mengatasi Zenfone 5 Yang Sering Bootloop atau Hidup Mati Sendiri

| Monday, April 13, 2015
Malam all, ketemu lagi ne ama postingan baru gw.. dan pada postingan  kali ini, gw akan bagi-bagi tips sekalian nge-share pengalaman gw tentang masalah gadget.

Zenfone 5 error

Oke,, kita mulai sekarang.. Ada kalanya hp itu bisa rusak tiba tiba tanpa diketahui penyebabnya  dan sangat sulit sekali bagi orang awam untuk menghadapi masalah ini. Dan semoga saja apa yang gw tulis kali ini bisa ngebantu kalian dalam mengatasi masalah kalian.

Sebelumnya gw akan cerita sedikit dulu kronologis kerusakan system hp zen5 gw ne,,,

Waktu itu seperti kegiatan biasa di hari sabtu gw. Ya.. malas-malasan karena libur kampus dan gak tau apa yang mau gw lakuin, Akhirnya gw putusin buat main poker sekalian iseng nambah duit jajan, sekalian ngisi waktu kosong ..hehe. Yang mau coba poker bisa Klik disini MENDAPATKAN UANG DENGAN MAIN POKER ONLINE.

"Pada saat gw mainin laptop gw  sekitar 4 jam-an gw gak sentuh hp sama sekali, paling cuma pagi doang habis bangun tidur. Sambil mainin laptop gw biarin hp gw tergeletak di samping laptop .. setelah cape mainin laptop, gw istirahat sejenak terus mainin hp dulu untuk ngecek notifikasi, tapi yang ada setelah hp gw unlock .. beberapa menit kemudian tiba tiba Zen5 gw mati sendiri,, padahal tadi pagi gak apa apa,, Gw coba trus buat hidupin dan agak susah buat hidupinnya, setelah hidup eh .. mati lagi, gw cobain terus hidupin tapi tetap mati sendiri lagi, gw sempat berpikir apa mungkin ya ini pengaruh radiasi dari laptop.. trus gak mau bnyak pikir.. gw pun akhirnya kesel ama ne hp. gw  putusin periksa apa mungkin tombolnya bermasalah sebenarnya gw gak ngerti maslah beginiantap gw usahain aja. 
Karena gw udah abis akal gw coba cari garansi ne hp buat gw benerin di SC nya aja sambil ngerocos dalam hati "Yah..Baru dapet duit, Abis lagi".

Karena mikirin masalh keuangan, gw pun akhirnya mencari akal lagi dan gw pun kepikiran buat nge-reset ne hp sambil berharap semoga hp ne lancar jaya lagi. Gw pun sholat meminta doa agar usaha gw berhasil,... dan ternyata usaha gw gak sia-sia hp gw tetp masih bermasalah kayak tadi tapi gak terlalu parah kayak tadi :(. Terus gw putusin biarin ne hp karena gw pikir mungkin dya lelah. Setelah gw biarin semalaman akhirnya hp gw normal kembali tanpa tau apa penyebab error hp gw. misteri hape gw sampe sekarang belum terpecahkan karna juga gak ada yang nulisin tips dan masalah kayak yang dialamin hp gw di internet".


Nah, dari pengalama gw diatas maka gw simpulkan menjadi beberapa beberapa tips, Berikut Tipsnya.

  1. Jangan Panik dulu saat hp kalian error, Lakuin segala sesuatu yang lo bisa
  2. Usahakan Jangan Deketin hp lo ke barang elektronik yang kira-kira memiliki radiasi yang kuat, kayak laptop, Tv, Radio. bisa aja hal tersebut yang mempengaruhi hp kalian jadi error seperti pengalaman gw diatas.
  3. Uninstal aplikasi yang tidak jelas fungsinya, bisa jadi aplikasi itu merupakan Virus.
  4. Install aplikasi Cleaner dan antivirus, Untuk membersihkan file sampah dan virus tersembunyi. Kalian bisa cari di playstore.
  5. Join ke group Zenfone5 atau Hp merk lainnya sesuai brand hp kalian, Untuk mendapat masukan dan bantuan.
  6. Terakhir, Apabila kalian sudah tidak ada pilihan, kalian bisa lakukan soft reset pada Zenfone5 kalian, Caranya :
> Masuk ke menu seting, Terus masuk pada menu "Buat cadangan dan setel ulang" seperti gambar         berikut.

Menu setting Zenfone 5

> Setelah masuk, kalian centang semua kolom yang ada dan tentukan akun cadangan kalian sesuai       akun yang kalian gunakan di Zen5 kalian. Selanjutnya kalian klik "kembalikan ke setelan pabrik" seperti gambar dibawah.

Reset Zenfone 5

     7.  Apabila Zen5 kalian masih error juga, Langkah paling terkhir, Di diamkan aja sekitar 1 harian,           dan apabila masih error juga, datanglah ke SC ASUS terdekat untuk meminta perbaikan.

Sekian tips dari gw dan apabila ada yang kalian kurang paham bisa coment di bawah. Dan dapatkan update artikel dari blog ini dengan cara masukkan email kalian di kolom subscribe yang telah disediakan + Like Fanspage kami dan temukan kami di facebook untuk update artikel lewat facebook.

*Thanks for reading*




Related Posts

12 comments:

  1. teerimakaaih gan,,, informasinya gan,,

    ReplyDelete
  2. POKERF4CE ADALAH POKER ONLINE TERPERCAYA SAAT INI,DENGAN DIDUKUNG SISTEM TERCANGGIH DAN TERBAIK MENGHADIRKAN PERMAINAN POKER|KIU-KIU|BANDAR CEME|BLACKJACK dan CAPSA SUSUN DALAM 1 WEB DAN 1 USER UNTUK SEMUA. PERMAINAN YANG FAIR PLAY PLAYER VS PLAYER TANPA BANTUAN ADMIN ATAU ROBOT ANDA BEBAS MEMILIH UNTUK MENJADI PLAYER ATAU BANDAR,HANYA KEBERUNTUNGAN DAN TEHNIK YANG MENENTUKAN ANDA SEBAGAI PEMENANGNYA.
    PELAYANAN PROSES TRANSAKSI DEPOSIT/WITHDRAW YANG AMAN DAN SANGAT CEPAT. TEAM CS KAMI AKAN MELAYANI ANDA 24JAM PENUH DENGAN RAMAH.
    POKERF4CE MEMBERIKAN BONUS2 MENARIK UNTUK ANDA :

    *** BONUS DEPOSIT PERDANA 15% (*KETENTUAN BERLAKU)
    *** BONUS TURN OVER 0,5% (DIBAGIKAN SETIAP HARI SENIN)
    *** BONUS REFERRAL 20% (SEUMUR HIDUP)
    *** MINIMAL DEPOSIT 10rb
    *** MINIMAL WITHDRAW 25rb

    MARI BERGABUNG DI POKERF4CE DAN REFRENSIKAN TEMAN2 ANDA UNTUK MENDAPATKAN BONUS REFERRAL SEUMUR HIDUP,HANYA DENGAN RP 10.000 ANDA SUDAH DAPAT BERGABUNG DI POKERF4CE DAN BERKESEMPATAN MENDAPATKAN JACKPOT SAMPAI 60JT SETIAP HARI YANG MENANTI ANDA.
    UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI MELALUI LIVE CHAT DI:POKERF4CE.COM ATAU :

    >>> BBM : 59083599
    >>> YM : poker_f4ce
    >>> SMS : +63906536832

    ReplyDelete
  3. Gan hape saya suka ngerestar,,
    Masih ada daya dan bila paket data idup sering ngehang/restar sendiri...
    Tpi jika di cass bisa normal..

    Mohon solusinya gan

    Save zen5

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan hpmu sdh kembali normal gak nih.. bantu infonya donk..hp sy jg rusak sperti hp mu gan..

      Delete
  4. Jika ada situs yang terbaik kenapa pilih yang lain? mari bergabung bersama kami di www intanqq poker ^^

    7 game dalam 1 ID
    Game yang di sediakan oleh intanqq:
    * Sakong (New Game)
    * Bandar Poker (New Game)
    * BandarQ (Hot Game)
    * Poker
    * Domino
    * Capsa Online
    * AduQ

    Kelebihan:
    * Minimal Depo dan WD Rp 15.000
    * Proses dana cepat
    * Bonus cashback harian 0,3%
    * Bonus extra cashback
    * Bonus referal 10% + 10%
    * No robot

    Kami tunggu kehadirannya ^^

    Pin BBM: 2AD20246

    ReplyDelete





  5. Norton Setup and Installation Process – For both PC and mobile users. Highly popular among the PC users, the Norton antivirus software has been eliminating malware, viruses and other kinds of online and offline threats from affecting the performance of a computer for years.


    norton.com/setup

    ReplyDelete