--> Tips Merawat Smartphone agar tetap awet | Artikel Unik Sandika

Review Games| Review movie dan anime| Review Aplikasi| Berita Teknologi| Artikel unik dan menarik| Tips dan trik keren| Tutorial dasar

Sunday, May 4, 2014

Tips Merawat Smartphone agar tetap awet

| Sunday, May 4, 2014
   
perawatan smarthpone




      Smartphone merupakan sesuatu terpenting bagi kita pada era modern seperti ini. Kita tentunya ingin smartphone kita tampil baru seperti pertama kali membelinya bukan. apabila kita salah melakukan perwatan terhadap smartphone kita maka hasilnya smartphonr kita tidak akan tahan lama alias cepat rusak dan tidak seperti baru lagi. Untuk itu saya membuat artikel ini untuk menunjukkan cara merawat smartphone agar tetap awet.


1. Selalu bersihkan bagian Luar smartphone kita dengan menggunakan kain lembut atau menggunakan kapas, atau tisu pembersih muka yang lembut agar tidak membuat baretan kecil pada Hp kita sehingga tidak tampil bagus lagi.

2. Hindari Terkena sinar matahari langsung atau meletakkan di tempat yang panas seperti di atas televisi, Karena akan membuat Hp kita menjadi cepat panas. ini mengakibatkkan bagian dalam ponsel tidak sengaja terkena panas padahal tidak di mainkan.

3. Untuk  Ponsel layar sentuh sebaiknya ganti screen guard yang telah banyak baretannya karena membuat tampilan ponsel kalian menjadi buruk, dan juga menggantu screen guard adalah salah satu cara efektif untuk menghindari kuman yang menempel pada layar ponsel kita.

4. Jangan Mengecas terlalu lama, ini sering kali kita dengar.. apabila daya baterai ponsel sudah maksimal segera melepaskan chargeranya untuk menghindari over supplies yang akan mengakibatkan nyawa baterai berkurang.

5. Pasang antivirus diponsel anda, ini sebaiknya diliakukan untuk berjaga-jaga karena banyak para hacker memanfaatkan virus sebagai cara tersendiri mereka untuk melakukan kejahatan tanpa memikirkan dampaknya terhadap orang lain

6. Jangan pasang aplikasi yang tidak jelas atau tidak pasti asal-usulnya, Hal seperti ini akan memberatkan ponsel kita saja selain itu juga akan memancing virus yang menyebabkan ponsel kita sering error. pasanglah aplikasi yang benar-benar bermanfaat buat kita.

7. Sebenarnya ada beberapa jenis tipe baterai ponsel, Ikutilah petunjuknya, ada yang ponsel dengan baterai yang mengharuskan kita mengecasnya pada saat baterai dalam keadaan minimum 20% dan ada juga yang mengharuskan mengisi baterai pda saat baterai kekurangan tenaganya.

8. Sebaiknya Mengisi ponsel dalam keadaan ponsel di matikan ini cara yang paling sempurna agar daya baterai awet dan waktu pengisiannya pun cepat.

Terima kasih kunjungannya….

Related Posts

1 comment: