--> Cara Mudah Membuat Template Blogger Sendiri | Artikel Unik Sandika

Review Games| Review movie dan anime| Review Aplikasi| Berita Teknologi| Artikel unik dan menarik| Tips dan trik keren| Tutorial dasar

Tuesday, May 6, 2014

Cara Mudah Membuat Template Blogger Sendiri

| Tuesday, May 6, 2014
     Kalian pasti bosan kan dengan tampilan blog kalian yang gitu-gitu aja. Salah satu hal yang membuat kalian tidak ingin menulis blog pasti karena design nya yang gak oke dan ini juga merupakan salah satu hal yang menyebabkan pengunjung blog bosan dengan tampilan yang terlalu minimalis. Disini saya akan memberikan sedikit cara mudah membuat template blog. Sebenarnya tutorial ini saya berikan buat para blogger yang masih baru yang belum paham apa itu javascript dan edit HTML. Memang banyak para blogger atau webmaster yang udah memberikan template secara gratis untuk di download .. tapi pasti di antara kalian berpikir tidak ingin sama dengan yang lain atau ingin sesuatu yang berbeda. 

screen_shoot.Btemplate


    Tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk membantu para blogger awam untuk mendesign template blog agar lebih menarik dan sesuai dengan selera tentunya. Cara yang saya tawarkan ini cukup sederhana dan mudah. Mari ikuti langkah yang saya berikan.

1. Masuk ke salah satu situs penyedia template gratis http://btemplates.com
Saya menyarankan situs ini karena sudah sangat populer di kalangan para blogger. Banyak sekali template disini kalian pilihlah template yang kalian inginkan.

2. Di pojok kanan atas ada pilihan lagi tuh. Kalau mau yang bagus sih pastinya yang berbayar tapi jika kalian tidak ingin ribet gunakan saja yang free alias gratis... o iya salah satu hal yang saya sukai dari situs ini karena kita bisa membuat template kita dengan mudah dengan cara pilih yang create.

3. Jika kalian pilih yang free langsung di download juga bisa. Tapi jika kalian pilih yang create kalian harus memilih template yang masih bakunya dulu.

4. Setrusnya kalian tinggal klik template tersebut dan nanti akan dialihkan kan ke halaman edit template. Nah, disini kalian bisa bereksperimen apa saja sesuka hati kalian. Editor nya ada di sebelah kiri dan View nya ada di kanan kotak paling gedek. Tapi sayangnya tidak ada pilihan bahasa indonesia nya. Jika kalian ingin bahasa indonesia gunakan chrome saja agar bisa translate otomatis pada masuk laman bahasa asing.
Oke sekian tutorial singkat dari saya. Sebenarnya saya belum pernah mencoba untuk mendownload hasil create nya . Tapi saya rasa ini adalah hal yang mudah kok. Kalian pasti akan mengerti sendiri nantinya.

TERIMA KASIH sudah mau berkunjung di blog sederhana ini

Related Posts

2 comments:

  1. mantapp gan , kunjungin juga yo batagorjuplee.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. iya sama sama gan, thanks udah berkunjung

    ReplyDelete