--> Lokasi Menarik untuk dikunjungi di Natuna | Artikel Unik Sandika

Review Games| Review movie dan anime| Review Aplikasi| Berita Teknologi| Artikel unik dan menarik| Tips dan trik keren| Tutorial dasar

Saturday, May 3, 2014

Lokasi Menarik untuk dikunjungi di Natuna

| Saturday, May 3, 2014
       apakah kalian tahu Natuna ? natuna itu adalah daerah bagian indonesia juga letaknya Di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di selatan berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi, di bagian barat dengan Singapura, Malaysia, Riau dan di bagian timur dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat. Natuna berada pada jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea dan Taiwan. Kabupaten ini terkenal dengan penghasil minyak dan gas. Cadangan minyak bumi Natuna diperkirakan mencapai 1. 400.386.470 barel, sedangkan gas bumi 112.356.680.000. barel.sungguh banyak kan hasil alam natuna, disana banyak melimpah hasil alam karena lokasinya yang berada di ujung perairan indonesia maka natuna sangat dilindungi ketat oleh pemerintah indonesia... saya juga berasal dari daerah tersebut, daerah tersebut adalah lokasi yang paling bagus dijadikan sebagai objek wisata... Mengapa ? karena tempat tersebut masih alami pemandangan disana sangatlah indah daerahnya menggambarkan suasana pedesaan yang sesungguhnya... Nah, kali ini saya akan membagikan Lokasi Menarik untuk dikunjungi di Natuna, langsung saja simak dibawah ini:

1. Masjid Agung  
masjid agung

        Masjid Agung Natuna merupakan sebuah masjid yang terletak di Kabupaten Natuna, Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 2007 dan selesai pada tahun 2009. Masjid ini merupakan bagian dari kompleks Gerbang Utaraku, kawasan yang dipersiapkan sebagai pusat pemerintahan dan bisnis Natuna di wilayah Ranai yang menjadi ibukota Kabupaten Natuna, tidak hanya itu, masjid juga menjadi titik pusat kawasan tersebut. Masjid ini sangat lah luas, Ornamen nya sangat lah indah mengingatkan saya akan Taj Mahal di India, disini juga sering diadakan MTQ antara provinsi kalo gak salah.

2. Pulau Senoa
Pulau senoa

         Pulau ini terkenal akan Legendanya salah satu yang saya tahu adalah legenda dimana seorang wanita yang sombong dan serakah sedang mencari makanan di laut pada saat air surut, ia tidak sadar akan pasangnya air dan akhirnya ia tenggelam dan menjadi sebuah pulau. sebenarnya masih banyak lagi kisah lainya. tempat ini merupakan objek wisata yang patut kalian kunjungi jika pergi kesini tempat ini sangatlah indah mulai dari terumbu karangnya yang indah sampai pulaunya yang alami... Menurut orang natuna di pulau ini tidak boleh mengatakan sesuatu yang bersifat negatif karna tidak akan bisa pulang kembali lagi nantinya (serem!!)

3. Batu Sindu
Batu sindu

        tempat ini juga cocok untuk bersantay menghadap pantai dan melihat pemandangan laut lepas cina selatan serta dihiasi Pulau senoa di ujung lautan. sungguh menarik tempat ini lokasinya adalah di bukit senubing ranai, Natuna , Oh ya konon disini ada kutukan bahwa tidak boleh menyebut nama tanjung datuk. karna akan terkena masalah ini sepintas legendanya dimana bermula dari sepasang kekasih yang bermadu kasih, yang mana sang pemudi berasal dari sebuah dusun di daerah Tanjung Datuk, sedangkan pemudanya jauh berada di Bukit Senubing. Karna pertengkaran dalam acara pernikahan maka Pemudanya pulang dengan kesedihan dan mereka berharap agar bisa bersatu kembali tapi kenyataanya tidak pernah terjadi.

Mungkin sekian dulu artikelnya saya akan melanjutkanya pada artikel selanjutnya jadi terus kunjungi blog ini dan dapatkan update berita serta artikel terbaru. Terima kasih atas kunjunganya.


Related Posts

No comments:

Post a Comment