--> Review dan sinopsis Movie "It Follow" 2014 | Artikel Unik Sandika

Review Games| Review movie dan anime| Review Aplikasi| Berita Teknologi| Artikel unik dan menarik| Tips dan trik keren| Tutorial dasar

Saturday, October 10, 2015

Review dan sinopsis Movie "It Follow" 2014

| Saturday, October 10, 2015
Tahun 2014 emang udah berlalu, tapi gak apa dong! Kita flashback dikit ke belakang. Yang akan gw tulis kali ini adalah review sebuah movie hollywood yang bergenre horror. Bagi pecinta horor yg belum sempat atau mash ragu buat download movie "it follow" ini, disini akan gw berikan sinopsis sekaligus review nya karna kemarin gw baru nonton.

it follow movie
"It follow" 2014
ATTENTION: Yang gak mau kena spoiler mending jangan diterusin ya ;)

pemain it follow
Pemain "It Follow" movie

Sinopsis: Seorang remaja cantik jay height(maika monroe) yang tengah mengalami masa pubertas dimasa remaja nya, berkenalan dengan hugh(jack weary) dan singkat cerita mereka pun berpacaran. Disuatu malam hugh mengajak jay kencan, tapi sebenarnya rencana hugh adalah untuk memindahkan kutukan dari dirinya dengan cara melakukan hubungan seks.

"Kutukan ini serupa dengan judulnya yang berarti diikuti, ada sesosok makhluk yang terus mengikuti seseorang yang telah terkena kutukan ini,makhluk ini bisa dalam wujud yang berbeda-beda, apabila makhluk ini sampai menyentuh seseorang yang terkena kutukan ini maka bisa dipastikan dia akan mati. Makhluk ini hanya bisa dilihat oleh seseorang yang terkena kutukan. Dan cara satu-satunya dengan memindahkan kutukan ini kepada orang lain adalah dengan melakukan hubungan seks."

Setelah hugh bercinta dengan jay, akhirnya hugh lega karena kutukan itu telah lepas darinya dan memberitahu jay tentang kutukan ini, hugh sebenarnya tidak bisa terlalu tenang, karena jika jay sampai terbunuh oleh makhluk ini maka dia juga kena batunya.
Setelah kejadian ini hugh menghilang dengan nama samarannya. Karena tidak tahan dengan kutukan ini jay pun akhirnya mencari hugh sampai ketemu dibantu teman temannya Paul, kelly, yara dan greg dan  akhirnya mereka menemukan hugh dan hugh menceritakan semuanya tentang kutukan ini.
Mereka pun bersama sama membantu jay untuk lepas dari kutukan ini, akhirnya greg mencoba untuk memindahkan kutukan ini kepada dirinya. Karena greg yang kurang waspada akhirnya greg pun mati ditangan makhluk itu dan kutukan itu kembali lagi pada jay.

Pada akhirnya jay beserta teman-temannya membuat sebuah rencana untuk memusnahkan kutukan ini. Mereka pergi ke kolam yang biasa dipakai semasa mereka kecil, tapi kolam itu sekarang telah dikarantina dan menjadi tempat berbahaya yang merupakan perbatasan terlarang di kota mereka. Dengan nekatnya mereka pun pergi dan menyiapkan semua perlengkapan untuk membunuh makhluk itu.

Jay pun masuk ke kolam sendirian dengan diawasi teman nya dari pinggir kolam, makhluk itu pun akhirnya muncul. Teman jay pun kebingungan mencari keberadaan makhluk itu karena hanya jay yang bisa melihatnya. Sementara itu jay dilempari terus oleh makhluk ini dengan benda keras. Karena tidak tahan melihatnya paul melepaskan tembakan kearah makhluk itu dengan petunjuk dari jay, tetapi malah terkena kaki yara.
Lalu kelly mengambil kain dan menutup makhluk itu agar terlihat dan paul langsung menembaki kepala makhluk itu
Tiba tiba makhluk ini muncul lagi di dalam kolam dan menarik jay kedalamnnya, paul pun terus manembaki makhluk ini hingga jay pun terlepas dan makhluk ini hilang.

Mereka pulang , dan kutukan ini belum hilang. akhirnya paul menjadi sukarelawan dan kutukan ini pun berpindah. Sampai disini ceritanya ending.

Review: Menurut gw movie ini dikatakan horor tapi gak begitu menyeramkan karena pada film ini yang jadi setannya gak terlalu menakutkan, gak ada makeup khusus setannya sehingga mengurangi rasa horror dalam film ini.

di dalam movie ini hanya menggunakan sedikit banget dialog, kebanyakan diem dan juga gak terlalu menegangkan, terus sedikit bersinggungan dengan seks maka kurang cocok buat tontonan keluarga.

Film ini kurang heboh dibandingkan movie sejenisnya kaya conjuring, insidious, babadook yang penuh dengan kejutan. film ini datar banget suasananya, kurang greget nontonnya tapi penuh mysteri, apalagi pada bagian endingnya yang menurut gw kurang jelas atau sengaja dibuat begitu

Yang jadi plus dalam movie ini sih menurut gw cewe yang berperan sebagai pemeran utamannya, karena aktingnya lumayan bagus dan juga cantik tentunya. kalo diberi rating gw akan kasih 6/10 buat ne film, karena standar aja sih.. 

Related Posts

2 comments: