--> Launcher Terbaru Android : Solo Launcher | Artikel Unik Sandika

Review Games| Review movie dan anime| Review Aplikasi| Berita Teknologi| Artikel unik dan menarik| Tips dan trik keren| Tutorial dasar

Thursday, May 15, 2014

Launcher Terbaru Android : Solo Launcher

| Thursday, May 15, 2014
Malam semua gan ... ketemu lagi sama sandika ne ....Pada malam yang panas ini saya akan memperkenalkan pasangan pengantin saya ..*just kidding* .... hehehe

Sebenarnya saya mau kasih info sekalian ngereview dikit ne tentang launcher android yang menurut saya bagus and the best yaitu SOLO launcher.
Sebenarnya saya hanya iseng saja mencari di play store launcher yang bagus,,... buat renovasi android saya karena saya bosan dengan tampilan nya yg gitu aja dan lama kelamaan juga terlihat kaku tampilannya. Maka dari itu saya memutuskan mencari launcher di play store dan akhirnya saya menemukan launcher yang bagus pada pencarian pertama saya... saya coba instal di android saya dan hasilnya sangat memuaskan lho ... ini ni tampilannya

Solo Launcher
Locker Solo Launcher Saya

Solo Launcher
Home screen Solo Launcher

Saya suka dengan launcher ini karena tampilannya yang fresh juga bisa gonta-ganti tema yang telah disediakan pada aplikasi khusus bawaan launcher ini yaitu solo play mirip seperti mobo market dan play store juga tapi lebih di tekankan untuk launchernya. Di solo play terdapat 4 kategori utama untuk merubah design android kita....semuanya gratis kok kalian hanya perlu mendownloadnya saja  :

Solo Launcher
Solo Play

1. Font , kita bisa mengganti bentuk tulisan yang kita inginkan terdapat banyak pilihan font yang cool dan juga cute buat cowo/cewe, font ini akan muncul menu icon dan widget.

Solo Launcher
Font Solo Launcher
2. Theme , ini adalah fitur yang di gunakan untuk mengganti tampilan homepage dan menu kalian menjadi lebih manarik dan dengan design ikon menu tersendiri sesuai theme yg diinginkan. Kalian bisa mendownloadnya di solo play.

Solo Launcher
Theme Solo Launcher
3. Lockers , ini adalah tampilan pada saat kita mengunci android kita ..  akan muncul tema sendiri, banyak sekali tampilan menarik dari theme lockers ini kalian bisa dapatkan di solo play.... pada tampilan pengunciannya kita bisa mengatur side bar nya dengan ikon shortcut yang kita pilih dulu dengan tujuan agar memudahkan kita membuka menu tanpa membuka kunci layar tetlebih dahulu.

Solo Launcher
Lockers Solo Launcher
4. Live walppaper , kalian pasti tahu apa ini kan ... jadi saya tidak perlu jelaskan lagi ... saya belum pernah mencobanya karena saya rasa akan memberatkan android saya , maklum android murahan... tapi bagi kalian yang mempunyai RAM yang cukup luas bisa aja mencoba ini biar tampilannya lebih keren.
Solo Launcher
Live Wallpaper Solo Launcher
Oh iya , pada launcher ini telah disediakan widget bawaannya pada bagian widget.... tapi anehnya widget yang bawaan android atau widget aplikasi yang kita download di play store tidak akan muncul di situ kalian tidak akan menemukannya .... tapi jangan khawatir,  kalian bisa  menyentuh layar dan tahan nanti akan keluar pilihan widget,latar dan lainnya ... pilih widget dan selesai, begitu juga dengan latar digunakan untuk menggati backround nya saja bisa kalian pilih di solo play dan juga yang telah disediakan.

Solo Launcher
Widget Bawaan Solo Launcher

Hal menarik lainnya ialah pada launcher ini telah disediakan aplikasi untuk optimasi memorinya agar android kita tidak berat. Aplikasi ini mirip dengan clean master di play store hanya saja tampilannya yang lebih sederhana ... hanya dengan 1 ikon , caranya kita ketuk saja ikon tersebut dan otomatis akan mengoptimasi memory kalian sendiri agar tidak berat....
Solo Launcher
Optimasi Solo Launcher

     Sebenarnya masih banyak sekali opsi lain pada launcher ini, tapi sangking banyaknya saya tidak bisa menjelaskan satu persatu. Jika kalian ingin mencobanya bisa download di play store dengan keyword Solo launcher.
     Dan satu lagi, solo launcher ini bisa digunakan pada ram 512 Mb lho... tapi kalian harus selalu optimasi kan ram nya agar tidak ngelag. Saran saya sih lebih baik kalian Root terlebih dahulu android kalian agar kalian bisa lebih lega mengotak atik android kalian. Untuk cara Root kalian bisa mencarinya di google.
     Apabila sudah di root kalian bisa mengurangi kinerja android kalian dengan menghapus aplikasi bawaan yang tidak di inginkan atau bisa kalian tukar dengan yang lebih fresh , contohnya dengan mengganti musik player bawaan dengan PowerAmp, Video player dengan Mx player. Agar lebih menarik saja ... tapi kalian jangan menghapus sembarangan aplikasi bawaan karena salah sedikit saja akan membuat android kalian error.
Aplikasi bawaan lainnya ialah short cut yang telah disediakan seperti:
  • ikon buka cepat panel pemberitahuan
  • Pengaturan gamit, di gunakan untuk shortcut juga ... contonhnya mengetuk dua kali akan muncul pengaturan, sapu ke atas akan ke Menu, banyak sekali shortcutnya ... kalian bisa mengganti shortcut ini juga lho. Hebat kan!!!
  • Pengaturan solo play untuk mengatur keseluruhan fungsi pada launcher,
    Dan lain sebagainya,,,,
    Aplikasi ini adalah launcher yang bagus dan juga smooth , saya betah menggunakannya selama ini ... sebenarnya masih banyak launcher yang di rekomended oleh teman saya dan juga internet karena ini adalah aplikasi baru tidak ada salahnya mencoba dan hasilnya memuaskan,,, launcher ini sebenarnya masih baru di play store tapi sudah memiiliki bintang hampir penuh... WOW !! Sangat mengagumkan kan gan !! apa kalian tidak penasaran ingin mencobanya ...hehe

bukan promosi lho !! Hanya berbagi informasi aja ... jika kalian tertarik,  buruan ke play store borong tu aplikasi nya ... haha .
Mungkin hanya sedikit saja review aingkat dari saya apabila ada kalimat yanh kurang enak bacanya ... mohon maklumi, saya hanya penulis biasa. Apabila kalian tertarik dengan artikel lainnya. Bisa baca disini Artikel Unik Sandika. Demikianlah penutup dari saya... sampai jumpa lagi pada artikel Sandika berikutnya.

Related Posts

4 comments:

  1. Gan, tolong ksi tau dong gimana cara menghilangkan berita yg ditawarkan solo launcher yg muncul d homescreen ,, kalo geser k kiri d homescreen keluar kolom News gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengaturan solo launcher, Solo now nya matikan

      Delete
  2. gan . kalau merubah tampilan menu dalamnya gimana ya agar tidak di urut pake huruf gitu

    ReplyDelete
  3. Mau tanya dong cara merubah posisinya seperti dlu bagaimana ?

    ReplyDelete